Apakah Kelebihan dan Kekurangan Penggunaan Parket Lantai Kayu?

Lantai yang tersedia di pasaran sangatlah beragam, karenanya kebingungan dalam memilih produk adalah hal yang wajar. Berminat menggunakan parket lantai kayu di rumah? Penting untuk mengetahui apakah kekurangan dan kelebihan produk tersebut. Apakah plus minus penggunaan lantai ini?

 

Kelebihan dan Kekurangan Penggunaan Parket Lantai Kayu

Lantai ini banyak digunakan oleh rumah-rumah minimalis. Apakah rumah anda termasuk rumah minimalis? Pertimbangan penggunaannya setelah membaca informasi di bawah ini.

  1. Penampilan yang Lebih Natural

Rumah addalah tempat yang diinginkan memberikan kenyamanan untuk penghuninya. Hal inilah yang ingin diciptakan, saat lantai kayu dijadikan sebagai pilihan. Tertarik menggunakannya? Segera kunjungi produsen dan dapatkan produknya.

  1. Perawatan yang Mudah

Jika dibandingkan dengan produk lantai lainnya, produk ini banyak digunakan karena perawatannya mudah. Di mana anda hanya perlu melakukan pembersihan secara berkala. Jika terdapat noda membandel, gunakanlah bahan alami untuk mengatasi masalah tersebut.

  1. Daya Tahan Tinggi

Pemilihan lantai kayu sangat tepat, jika anda bukanlah orang yang mudah bosan. Karena produk ini dapat digunakan hingga waktu lama. Karena produk tergolong dalam produk yang awet dan memiliki daya tahan tinggi. Tidak heran, jika banyak yang berlomba mendapatkan produk ini.

  1. Investasi Jangka Panjang

Karena dapat digunakan dalam waktu panjang, produk ini tergolong sebagai produk investasi jangka panjang. Di mana, produk dapat menaikkan harga jual properti. Sebut saja sebuah villa yang dibuat pada tahun 2010 akan lebih mahal harganya di tahun 2019.

  1. Harganya Murah

Walaupun tergolong sebagai investasi jangan panjang, anda tidak perlu khawatir masalah harga produk. Karena produk ini dikenal memiliki harga yang murah dan cukup mudah didapatkan di pasaran. Jika beruntung, harga yang didapat bisa lebih murah, jika mendapatkan diskon.

  1. Rentan Terhadap Goresan

Saat menggunakan lantai parket, anda harus berhati-hati saat menggunakan furniture. Di mana, lantai ini sangat sensitif terhadap goresan yang mungkin muncul saat memindahkan furniture. Untuk itu, disarankan untuk memindahkan barang dengan mengangkatnya.

  1. Perawatan yang Cukup Sulit

Jika anda tergolong sebagai orang yang rajin, masalah ini tidak akan sulit untuk diatasi. Karena perawatan yang dilakukan harus dijalankan secara berkala. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan bukanlah bahan kimia, melainkan bahan alami untuk menjaga kualitas kayu.

  1. Tidak Tahan dengan Cuaca Panas

Masalah yang sering terjadi pada parket lantai kayu adalah cuaca yang ada. Di mana, lantai ini tidak dapat terkena cahaya matahari langsung. Karena lantai dapat berubah warna. Untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya lakukan pengecetan ulang selama tiga bulan sekali.

  1. Tidak Tahan dengan Kelembapan Tinggi

Masih berbicara tentang ketahanan lantai tentang cuaca, anda tidak diperbolehkan mengepel lantai dengan lap basah. Melainkan disarankan untuk melakukan pembersihan dengan vacuum cleaner ataupun lap kering. Karena kelembapan tinggi akan merusak kualitas lantai.

  1. Licin

Tidak disarankan untuk anda yang memiliki manula di rumah untuk menggunakan lantai kayu. Karena lantai sangat rentan basah, sehingga licin saat dipijak. Sebagai pilihannya, cobalah mencari lantai kayu dengan motif kasar, agar tidak licin saat terkena air dan diinjak.

Untuk mendapatkan solusi dari semua kekurangan yang ada, anda dapat mengomunikasikannya dengan produsen. Sehingga keinginan menggunakan parket lantai kayu tetap dapat diwujudkan. Sedangkan untuk kelebihan, masih terdapat banyak informasi yang bisa didapat setelah menggunakan produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *