Gunakan Lantai Kayu Parket Pada Bagian-Bagian Ini dan Percantik Rumah Anda!

Indonesia adalah negara yang kekayaan alamnya luar biasa. Salah satu sumber daya yang banyak digunakan adalah kayu, yang banyak diolah menjadi berbagai jenis produk. Sebut saja diantaranya lantai kayu parket yang banyak digunakan di rumah-rumah kekinian, untuk memperindah rumah.

Kayu parket yang ada di rumah, tidak hanya digunakan sebagai lantai. Namun banyak dipergunakan pada bagian-bagian rumah lainnya. Apakah anda mengetahuinya? Jika belum jangan lewatkan informasinya dengan membaca artikel ini hingga usai dan terapkan segera di rumah.

 

Penerapan Penggunaan Lantai Kayu Parket di Rumah

Selain berbicara keindahan, penting untuk menjelaskan di mana saja kayu parket dapat digunakan. Sehingga dapat dipertimbangkan saat pembangunan rumah, berikut informasinya

  1. Interior Flooring

Bagian yang paling sering menggunakan kayu parket adalah bagian lantai. Efek yang ditimbulkan dari penggunaan lantai ini adalah memberikan kesan natural. Banyak jenis lantai parket yang dapat dijadikan pilihan, jadi sesuaikan dengan motif yang dibutuhkan pada rumah.

  1. Decking

Selain untuk lantai dalam rumah, kayu parket banyak digunakan untuk lantai pada bagian outdoor. Atau biasanya kayu ini digunakan untuk mengantarkan pemilik rumah hingga bagian taman ataupun kolam renang. Namun, saat menggunakannya pilihlah kayu yang tidak licin.

Kayu yang cocok dijadikan decking adalah kayu ulin. Kayu ulin cocok digunakan karena memiliki ketahanan yang baik. Namun, kayu ulin memiliki harga yang cukup mahal, jika tidak memiliki dana yang cukup, cobalah menggunakan kayu bengkirai yang memiliki dana lebih minim.

  1. Plafon

Bagian rumah yang sering kali menjadi perhatian adalah bagian plafon. Plafon yang menggunakan kayu parket, memberikan efek yang elegan untuk rumah. Selain itu, rumah akan nampak lebih natural dan memiliki suasana yang adem dan nyaman untuk ditinggali.

  1. Trap Tangga

Pernahkah anda melihat tangga dengan desain kayu yang indah? Jika iya, tangga ini menggunakan kayu parket sebagai pelengkapnya. Jika akan menggunakan kayu parket sebagai strap tangga, pilihlah kayu terbaik dan sesuai dengan tema rumah yang dibangun.

  1. Pergola

Memiliki tanah yang luas? Sayang rasanya jika tanah tersebut tidak diisi dengan furniture indah dan tanaman-tanaman disekitarnya. Untuk itu, sangat disarankan untuk membuat pergola ditengahnya dan nikmati keindahan alam. Pergola ini dapat dibuat dengan kayu parket pilihan.

  1. Fasad atau Dinding

Dinding rumah adalah pilihan tepat, jika memiliki keinginan untuk menggunakan lantai kayu parket di rumah. Rumah dengan dinding kayu parket banyak digunakan di saat ini. Karena rumah dianggap lebih ramah lingkungan dan nyaman untuk ditinggali dalam waktu panjang.

  1. Kisi-Kisi

Rumah-rumah minimalis kekinian memiliki banyak pilihan untuk pemilik rumahnya. Salah satunya penggunaan kisi-kisi kayu parket pada bagian rumah. Penggunaan kisi-kisi ini banyak digunakan untuk bagian atap teras rumah, sehingga rumah mendapatkan pencahayaan alami dari matahari.

Catatan:

  • Sebelum memasangkannya pada rumah, pastikan bahwa kayu memiliki kualitas terbaik. Karena dana yang dikeluarkan untuk pembelian produk cukup mahal. Jadi, penting untuk memperhatikan waktu pakai produk.
  • Perhatikan pula cara pemeliharaan lantai. Karena lantai merupakan lantai kayu, penting untuk mengetahui cara perawatan, sehingga lantai dapat digunakan dalam waktu panjang.

Untuk anda yang masih kebingungan memilih kayu yang akan dijadikan lantai kayu parket, carilah referensi dari buku-buku. Jika tidak mintalah rekomendasi produsen untuk mengetahui kayu mana yang cocok dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *